Dongkrak Penjualan Pasca Lebaran! Ini 5 Tips Jitu dan Strateginya

- 15 April 2024, 16:28 WIB
Apakah Anda berencana mencari penghasilan tambahan di Bulan Ramadan? Yuk Daftar Jadi Driver Lalamove!
Apakah Anda berencana mencari penghasilan tambahan di Bulan Ramadan? Yuk Daftar Jadi Driver Lalamove! /Ist/

SINARJATENG.COM - Momen Idulfitri selalu dinanti-nantikan. Libur panjangnya menjadi kesempatan emas untuk berkumpul dan menjalin kembali tali kasih dengan keluarga tercinta. Namun, di balik keceriaan momen ini, para pebisnis mungkin dihinggapi rasa khawatir. Pasalnya, pasca Lebaran, bisnis sering mengalami penurunan omzet dan produktivitas.

Bagaimana tidak? Aktivitas masyarakat yang terfokus pada perayaan Lebaran membuat roda bisnis sedikit melambat. Ditambah lagi, banyak karyawan yang mengambil cuti panjang, sehingga operasional bisnis pun terhambat.

Jangan khawatir! Artikel ini hadir untuk membantu Anda kembali menstabilkan bisnis pasca Lebaran. Salah satunya adalah dengan mengandalkan Lalamove sebagai solusi pengiriman barang atau produk untuk keperluan bisnis Anda. 

Baca Juga: Pererat Tali Silaturahmi, IMPP UIN Walisongo Gelar Halal Bi Halal dan Dihadiri Sejumlah Alumni

Tips Bisnis Kembali Untung Setelah Momen Lebaran

Lebaran memang telah usai, namun bukan berarti semangat berbisnis harus meredup. Justru, momen ini bisa menjadi peluang untuk kembali meningkatkan keuntungan dengan strategi yang tepat. Berikut beberapa tips jitu yang bisa Anda terapkan:

1. Aktif di media sosial sebelum, saat, dan setelah lebaran

Di era digital ini, sosial media menjadi alat yang ampuh untuk menjaga momentum dan mendongkrak kembali keuntungan pasca Lebaran. Aktif di sosial media sejak sebelum, saat, hingga pasca Lebaran adalah kunci utama untuk menjaga eksistensi bisnis Anda di mata pelanggan. 

Buat konten-konten menarik dan interaktif yang sesuai dengan target pasar Anda. Polling, pertanyaan seputar arus mudik dan balik, tradisi saat Lebaran di masing-masing daerah, dan konten inspiratif lainnya dapat menjadi pilihan untuk menarik perhatian pelanggan.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah