Libur Lebaran di Saloka Mubarak, Ada Suasana Timur Tengah hingga Wahana Baru!

- 8 April 2024, 18:14 WIB
Libur Lebaran di Saloka Mubarak, Ada Suasana Timur Tengah hingga Wahana Baru!
Libur Lebaran di Saloka Mubarak, Ada Suasana Timur Tengah hingga Wahana Baru! /Saloka

 

SINARJATENG.COM - Dalam rangka menyambut momen libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Saloka Theme Park, taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah yang berada di Tuntang, Kabupaten Semarang ini telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk mewarnai mudiknya para pengunjung dengan menghadirkan rangkaian acara bertajuk Saloka Mubarak yang bertema Timur Tengah.

“Setelah berkunjung ke rumah saudara sebagai rangkaian lebaran, Saloka ingin memberikan suasana libur lebaran dengan suasana Timur Tengah di sebuah perkampungan. Mulai dari dekorasi, kuliner, hingga pertunjukkan yang disuguhkan semua serba Timur Tengah,” ungkap Johannes Harwanto selaku GM Operational.

Kuliner seperti Qatayef, Riz bi Haleeb, Nasi Kebuli dan jenis makanan Timur Tengah lainnya akan disajikan untuk memanjakan lidah para pengunjung. Ada juga pertunjukkan  yang hadir di tanggal 10 - 15 April 2024 seperti Tarian Sufi, Cleopatra Dance Show, Middle East Salokarnival, dan masih banyak pertunjukan lainnya yang akan mewarnai mudik liburan para pengunjung.

Baca Juga: Perayaan Imlek 2024, Ada Naga Raksasa dan Loka Warrior di Festival Naga Saloka 

Haryo Priambodo, selaku Marketing and Partnership Manager mengatakan manajemen Saloka telah mempersiapkan segala fasilitas dan penunjang lainnya untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung di momen libur lebaran seperti lahan parkir seluas 7 hektar, toilet, musholla, ruang laktasi dan fasilitas lainnya yang banyak tersedia di dalam area Saloka serta keamanan tiap wahana yang telah melalui proses pengecekan setiap hari nya.

Tidak lupa toko oleh-oleh khas Semarang juga tersedia dengan beragam jenis makanan ringan yang diproduksi oleh UMKM sekitar.

Saloka juga ada wahana baru yaitu Petualangan Galileo yang baru saja diresmikan tanggal 2 April lalu. Wahana indoor ini akan memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung dengan mengusung jargon bermain sambil belajar.

Pengunjung diajak berpetualang menjelajahi setiap zona yang memiliki suasana berbeda antara satu dan lainnya.  

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah