1.095 Mahasiswa UKSW Diwisuda, Ini Pesan Wali Kota Salatiga

- 27 Januari 2024, 08:28 WIB
1.095 Mahasiswa UKSW Diwisuda, Ini Pesan Wali Kota Salatiga
1.095 Mahasiswa UKSW Diwisuda, Ini Pesan Wali Kota Salatiga /

SINARJATENG.COM - Pj. Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, berkesempatan hadir di Upacara Wisuda Periode I 2024 UKSW yang bertempat di Balairung Utama UKSW, Kamis 25 Januari 2024.

Yasip turut berbahagia atas kelulusan 1095 civitas akademika UKSW. Atas nama Pemerintah Kota Salatiga, Yasip mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada kontribusi mahasiswa UKSW terhadap Kota Salatiga.

"Ini bukan hanya kebanggaan bagi UKSW tetapi ini juga kebanggan untuk seluruh Kota Salatiga," ujarnya.

Baca Juga: KPU Kota Salatiga Lantik KPPS Pemilu 2024

Yasip juga berharap agar semakin banyak lagi intelektual-intelektual yang dihasilkan UKSW dan berpesan kepada lulusan UKSW untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat di dunia nyata.

"Momen wisuda ini bukan sebuah alasan untuk berhenti belajar. Karena sebentar lagi teman-teman semua akan mengimplementasikan apa yang didapatkan di bangku pendidikan ini dengan dunia nyata. Selamat datang di dunia nyata yang tak seindah kalian bayangkan. Bangku perkuliahan adalah untuk mengubah paradigma, mengubah mindset yang tadinya berpikir secara lokal dan terpecah-pecah menjadi berpikir secara global," tambahnya.

Sementara dalam pidatonya, Rektor UKSW, Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.SI., Ak., memaparkan bahwa mahasiswa yang diwisuda 1.095 Mahasiswa dari 14 Fakultas di UKSW.

“Hari ini kami melepas 1.095 mahasiswa sehingga student body kami bapak, ijin melaporkan bahwa per hari ini tersisa 13.566 WNI dan 19 WNA, jadi UKSW sudah menjadi bagian dari Kota Salatiga, dan karena kami kampus Indonesia mini, maka 50%-nya dari pulau Jawa dan 50%-nya dari luar pulau jawa bapak,” ujarnya.

Tak lupa ia memberikan motivasi kepada profil lulusan UKSW untuk menjadi insan "Creative Minority" yang dapat menjadi pemimpin yang unggul, takut akan Tuhan, menghargai perpedaan dan giat dalam pembangunan.

Halaman:

Editor: Yusuf Afandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x