Membangun Desa yang PEKA, IMP SAIZU Purwokerto Gelar Baksos di Desa Purana Bantarbolang Pemalang

- 26 Januari 2024, 16:11 WIB
Membangun Desa yang PEKA, IMP SAIZU Purwokerto Gelar Baksos di Desa Purana Bantarbolang Pemalang
Membangun Desa yang PEKA, IMP SAIZU Purwokerto Gelar Baksos di Desa Purana Bantarbolang Pemalang /IMP Saizu

SINARJATENG.COM - Ikatan Mahasiswa Pemalang Universitas Islam Negeri Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto (IMP SAIZU) baru-baru ini berhasil merealisasikan Bakti Sosial di Desa purana, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah,  Pada hari Rabu (17/01)

Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 7 hari yang di mulai tgl 17 s. d 21 Januari 2024.
Berbagai rangkaian di lakukan dengan sangat antusias mencerminkan tema yang diusung yaitu “Membangun Desa yang PEKA (Produktif, Edukatif, Kooperatif, Adaptif) Melalui Peran Aktif ORMADA”.

Kegiatan ini resmi di buka pada tanggal 17 Januari 2024 oleh Bapak Sopan selaku Kepala Desa Purana. Setelah pembukaan ada berbagai rangkaian acara seperti Sosialisasi Strategi Pemasaran Produk oleh Irma Dewi Yuspita, S. S. dari DISKOPERINDAG Kabupaten Pemalang, Sosialisasi Pendidikan di SD Purana, IMP Mengajar (SD, TPQ, serta Madrasah Diniyah setempat), Cek kesehatan gratis, Khitan Masal gratis, Lomba-lomba, hingga Pengajian Umum.

Baca Juga: Selamat! Esa Dhika Ilham Resmi Terpilih Jadi Mandataris Ketua Umum IMPP UIN Walisongo Masa Periode 2023-2024

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bentuk Kepedulian antara IMP SAIZU dengan warga Desa Purana.

“Masyarakat merasa bersyukur karena dari 3 Opsi tempat, desa purana lah yang terpilih menjadi tujuan Kegiatan Bakti Sosial ini” tutur Kepala Desa Purana, Bapak Sopan.

Menurutnya, Menjadi mahasiswa itu jangan hanya mencari materi di kampus, coba sesekali terjun ke masyarakat dan lakukan apa yang bisa di lakukan.

Ketua Umum IMP SAIZU Purwokerto, Dito Alwi Ghozan menuturkan bahwa kegiata ini lumayan challenging bagi IMP SAIZU sendiri.

“Kami menghadirkan program baru yaitu khitan masal yang belum pernah dilakukan oleh IMP SAIZU sebelumnya. Bersyukur sekali dengan antusiasme warga terutama para wali dari anak yang mengikuti khitan masal karena telah mempercayakan khitanan anak mereka kepada kami.” ucap Dito.***

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah