Sah! Institut Agama Islam Pemalang atau INSIP Diresmikan Bupati Pemalang, Ini Pesannya

- 6 Februari 2024, 22:32 WIB
Institut Agama Islam Pemalang atau INSIP Diresmikan Bupati Pemalang, Ini Pesannya
Institut Agama Islam Pemalang atau INSIP Diresmikan Bupati Pemalang, Ini Pesannya /INSIP Pemalang

SINARJATENG.COM - Civitas Akademik Institut Agama Islam Pemalang (INSIP) tengah berbahagia pasalnya STIT Pemalang telah resmi beralih bentuk menjadi Institut Agama Islam Pemalang.

Berdasarkan surat keputusan Mentri Agama yang ditandatangani oleh Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas nomor : B-80/DJ.1I/Dt.I.III/HM.01/01/2024 tentang alih bentuk STIT Pemalang Menjadi Institut Agama Islam Pemalang (INSIP).

Dalam sambutannya Dr. Hj. Amiroh mengatakan, terimakasih sungguh hari yang berbahagia, bertepatan dengan asesmen lapangan akreditasi Program studi PAI dan juga terbitnya SK alih bentuk menjadi INSIP.

Baca Juga: Keren, Enam Mahasiswa STIT Pemalang KKN Internasional ke Malaysia

"Sungguh penantian yang panjang 25 tahun kami yang semula STIT saat ini terwujud INSIP, kami persembahkan hadiah terindah ini untuk ulang tahun Pemalang pak Bupati dan sekaligus berkenan melaunching INSIP," ungkap Amiroh

Hadir Bupati Pemalang Mansur Hidayat. ST bersama jajaran Forkompinda Pemkab Pemalang.

"Alhamdulillah saya turut bangga dan berbahagia atas capaian INSIP yang terus konsisten mengelola pendidikan di Kabupaten Pemalang. Ini artinya kehadiran Insip secara langsung turut menyumbang perbaikan sumberdaya manusia Index pembangunan manusia.

Semoga dengan naik status menjadi INSIP kehadirannya akan semakin dicintai dan dibanggakan masyarakat Pemalang dan semakin banyak mahasiswa pemalang yang kuliah di INSIP. Alih bentuk ini juga salah satu kado terindah bertepatan dengan ulang tahun Kabupaten Pemalang yang ke- 449.

Baca Juga: Lawatan 3 Negara, STIT Pemalang Kokohkan Diplomasi Akademis ke Oman, Turki dan Serbia

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah