2.393 Botol Miras Dimusnakan Polres Banjarnegara dari Hasil KRYD untuk Ciptakan Kondusifitas Nataru

- 23 Desember 2021, 17:36 WIB
2.393 Botol Miras Dimusnakan Polres Banjarnegara Hasil KRYD untuk Ciptakan Kondusifitas Nataru
2.393 Botol Miras Dimusnakan Polres Banjarnegara Hasil KRYD untuk Ciptakan Kondusifitas Nataru /Humas Polres Banjarnegara

SINARJATENG.COM - Polres Banjarnegara memusnahkan barang bukti hasil kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) berupa 2.393 botol miras, 955 liter tuak dan ciu serta 253 buah petasan di Mapolres Banjarnegara, Kamis 23 Desember 2021.

Berbagai jenis dan merek miras tersebut dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat yang disaksikan oleh Forkopimda Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kabag Ops AKP Prijo Djatmiko, SH mengatakan, kegiatan KRYD dilakukan sejak tanggal 16 sampai 20 Desember 2021 dengan sasaran miras, petasan dan kembang api.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Desember 2021 Kembali Cair Lewat Agen E-Warung Terdekat dan Membawa Kartu Bansos atau KTP

"Sebagai upaya cipta kondisi menjelang operasi lilin, sehingga pada saat pelaksanaan operasi lilin candi 2021 sudah kondusif karena terbantu dengan KRYD, sehingga hal-hal yang akan menggangu di operasi lilin sudah diantisipasi sebelumnya," katanya.

"Pemusnahan barang bukti ini dalam rangka Operasi Lilin Candi menjelang Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, miras yang dihancurkan merupalan hasil razia yang dilakukan oleh Sat Samapta, Sat Reskrim, Narkoba dan Polsek jajaran," tuturnya.

Ia berharap, masyarakat terbebas dari miras karena ini dampaknya bisa memicu kriminalitas. Bisa menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat terbebas dari adanya gangguan Kamtibmas berupa orang mabok-mabokan yang memicu kriminalitas,” ujarnya.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 Cair Desember 2021, Segera Klik cekbansos.kemensos.go.id dan Ini Kriterianya

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x