Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satuan Polisi Pamong Praja Kab Demak

- 27 Januari 2024, 19:19 WIB
Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satuan Polisi Pamong Praja Kab Demak
Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satuan Polisi Pamong Praja Kab Demak /

SINARJATENG.COM - Tingkatkan Kapasitas Personil, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Demak melakukan pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia di Ruang Rapat Gedung Wakil Bupati Demak.

Dalam sambutannya, Plt. Kasatpol PP, Agus Sukiyono, S.IP, mengatakan dalam rangka mewujudkan Satpol PP yang handal dan profesional, Personil harus melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab serta mampu memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Satpol PP, Damkar dan linmas merupakan satu kesatuan sebagai pasukan penegak peraturan daerah serta pengamanan dari bahaya kebakaran, tugasnya memang berat, maka dari itu perlu diadakan peningkatan kapasitas personil, karena kita memang membutuhkan aparatur yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku”.

Baca Juga: Resep Pasta Creamy Carbonara, Bisa jadi Ide Bekal Anak Sekolah

“untuk peningkatan kapasitas personil Satpol PP, Damkar dan Linmas akan selalu diadakan pelatihan setiap tahunnya, tentang pendidikan dasar dan juga pelatihan teknis lainnya, dan juga secara internal kita selalu melakukan peningkatan kapasitas baik melalui bentuk pembinaan mental dan fisik bagi personil yang ada”.

“Disiplin dan fisik yang baik itu sangat dibutuhkan di kesatuan Satpol PP, Damkar, dan Linmas karena tugas kita banyak dilapangan sehingga hal-hal tersebut menjadi prioritas utama bagi personil”.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dihalaman Kantor Satpol PP Demak.***

Editor: Yusuf Afandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah