Forum Serasi Madani Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Pekalongan Tahun 2022

- 30 Maret 2022, 08:02 WIB
Ketua Tim Pelaksana FORSEMA H.M. Safrudin Huna menyampaikan kepada Bupati Pekalongan tentang rencana audiensi Bupati terkait mendorong Program Puskesmas Ramah Disabilitas
Ketua Tim Pelaksana FORSEMA H.M. Safrudin Huna menyampaikan kepada Bupati Pekalongan tentang rencana audiensi Bupati terkait mendorong Program Puskesmas Ramah Disabilitas /Sinarjateng.com/ Miftah Rizzi

 

SINARJATENG.COM - Sebagai langkah pasti advokasi mendorong pelayanan kesehatan yang ramah disabilitas. Forum Serasi Madani (FORSEMA) Kabupaten Pekalongan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangungan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 pada Selasa 29 Maret 2022 di Aula Setda Kabupaten Pekalongan.

Hadir dari FORSEMA Ketua Tim Pelaksana H.M Safrudin Huna bersama anggota lainnya, Ika Nella S dan Endang Tri NN anggota FORSEMA sekaligus perwakilan organisasi disabilitas dari PPDFI.

"Kami disini hadir di Musrenbang masih istiqomah memperjuangkan dan mendorong hak - hak dasar khususnya kesehatan untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas agar mendapatkan pelayanan optimal dan maksimal dari penyedia layanan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit" jelasa H. Safrudin.

Baca Juga: Link Twibbon Harlah Muslimat NU ke-76 Tahun 2022 Gratis Banyak Pilihan , Cocok Dibagikan di Medsos

Masih dalam kesempatan yang sama H.M. Safrudin Huna menyampaikan dalam momen penting tersebut untuk menyampaikan ide, gagasan dan rekomendasi forum dari kegiatan-kegiatan sebelumnya seperti FGD dan rekomendasi dari penerbitan Kertas Kebijakan (Policy Brief)

"Dalam policy brief tersebut kami merekomendasikan mendorong diterbitkannya Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan 2022 Tentang meningkatkan layanan kesehatan penyandang disabilitas di Puskesmas, Penerbitan Peraturan Bupati untuk pemenuhan sarana pendukung disabilitas, yang isinya adalah kelengkapan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan penyandang disabilitas di Puskesmas, penerbitan kartu disabilitas untuk Wilayah Kabupaten Pekalongan sesuai Permensos Nomor 2 Tahun 2021,pembuatan aplikasi pendokumentasian data disabilitas yang sederhana dan mudah diakses, Pengadaan tenaga pendamping disabilitas berbasis masyarakat di tingkat desa,sistem pengelolaan pengaduan pelayanan kesehatan khusus disabilitas di Puskesmas", ungkap Huna.

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri langsung oleh Fadia Arafiq Bupati Pekalongan.

FORSEMA melalui Safrudin Huna pada pertemuan tersebut sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas memberikan waktunya untuk menyampaikan program FORSEMA selengkapnya dalam audiensi bersama Bupati pada minggu pertama di bulan April 2022.

Baca Juga: 30 Maret Diperingati Hari Bipolar Sedunia Berikut Pencegahannya agar Tidak Kambuh

Halaman:

Editor: Miftah Rizzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah