Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Adakan Bakti Sosial Salurkan Bantuan Peduli Korban Banjir

- 13 Februari 2022, 12:37 WIB
Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pekalongan mengadakan bakti sosial peduli banjir salurkan bantuan bahan pokok di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan
Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pekalongan mengadakan bakti sosial peduli banjir salurkan bantuan bahan pokok di beberapa wilayah di Kabupaten Pekalongan /Miftah Rizzi/Sinarjateng.com

SINARJATENG.COM - Untuk meringankan beban korban banjir di wilayah Kabupaten Pekalongan terutama wilayah yang terdampak banjir Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pekalongan mengadakan bakti sosial peduli banjir di empat titik kecamatan terdampak banjir seperti di kecamatan Tirto, Wonokerto, Sragi dan dan Siwalan pada Jumat 11 Februari 2022.

Menurut Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Sumarwati tujuan dari bakti sosial kali ini adalah untuk meringankan beban para korban banjir.

“Melalui pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU kita sudah berkoordinasi di masing - masing kecamatan sehingga penyaluran diharapkan tepat sasaran ” ujar Sumarwati.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap I 2022 Bakal Segera Cair di Bulan Februari 2022, Ini Syarat dan Cara Daftar di DTKS Kemensos

Sementara itu Ketua Yayasan Kesejahteraan Muslimat (YKM) NU Kabupaten Pekalongan Masnunah juga menyampaikan selain membantu korban banjir, kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas internal lembaga NU tanggap dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Pekalongan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan empati pada sesama warga yang terkena musibah, menyambung tali silaturahmi antara Pengurus Cabang dengan PAC Serta anggota Muslimat, membangun sinergi dengan Badan Otonom serta lembaga NU, yaitu Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Pekalongan.

Salah satu koordinator penerima bantuan Zulaekho selaku ketua Pimpinan Anak Cabang Siwalan mewakili warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NU yang telah menyalurkan kepada warga disekitar Kecamatan Siwalan.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara Takluk Atas Bali United

Dalam penyaluran bantuan ini PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan telah menyalurkan bantuan berupa bahan makanan pokok yaitu beras 10 Kwintal, Mie Instan 40 Kardus, Susu 4 karton, Minyak Goreng 20 Kardus, dan telur 30 tong.

Halaman:

Editor: Miftah Rizzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah