Negara India Sangat Senang Semua Warganya Yang Bekerja Diterowongan Himalaya Selamat Semua

- 29 November 2023, 04:56 WIB
Negara India Sangat Senang Semua Warganya Yang Bekerja Diterowongan Himalaya Selamat Semua
Negara India Sangat Senang Semua Warganya Yang Bekerja Diterowongan Himalaya Selamat Semua /

SINARJATENG.COM - Tim penyelamat pada Selasa mengeluarkan 41 pekerja yang terperangkap selama 17 hari di dalam terowongan yang runtuh di Himalaya setelah mengebor puing-puing batu, beton, dan tanah untuk menjangkau mereka, sehingga memicu kegembiraan di seluruh India.

Evakuasi para pria – pekerja berupah rendah dari beberapa negara bagian termiskin di India – dimulai lebih dari enam jam setelah tim penyelamat berhasil menerobos puing-puing terowongan di negara bagian Uttarakhand, yang ambruk pada 12 November.

Mereka ditarik keluar dengan tandu beroda melalui pipa baja selebar 90 cm (3 kaki), dan seluruh proses selesai dalam waktu sekitar satu jam.

Baca Juga: Superstar Bayern Munich Harry Kane memecahkan rekor Sancho dan Lewandowski Bundesliga

“Kondisi mereka sangat baik dan baik-baik saja, sama seperti Anda atau saya. Tidak ada kekhawatiran mengenai kesehatan mereka,” kata Wakil Hassan, pemimpin tim penyelamat.

Orang pertama yang dievakuasi, seorang pria pendek yang mengenakan jaket musim dingin berwarna abu-abu tua dan topi keras berwarna kuning, diberi karangan bunga marigold dan disambut dengan gaya tradisional India di dalam terowongan oleh kepala menteri negara bagian Pushkar Singh Dhami dan wakil menteri jalan raya federal VK Singh .

Beberapa berjalan keluar sambil tersenyum dan dipeluk oleh Dhami, sementara yang lain memberikan isyarat terima kasih dengan mengatupkan tangan atau meminta berkah dengan menyentuh kakinya. Semuanya diberi karangan bunga dan juga disajikan dengan kain putih yang dicuri oleh Dhami dan Singh.

“Saya ingin mengatakan kepada teman-teman yang terjebak di terowongan bahwa keberanian dan kesabaran Anda menginspirasi semua orang,” tulis Perdana Menteri Narendra Modi di platform media sosial X.***

Editor: Yusuf Afandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah