KBRI Gelar MTQ untuk Silaturahmi Para WNI di Aljazair

- 9 Januari 2021, 08:39 WIB
Chalief Akbar ketika memberikan sambutan Musabaqoh Tahfidz Quran KBRI Alger Kamis, 7 Januari 2021
Chalief Akbar ketika memberikan sambutan Musabaqoh Tahfidz Quran KBRI Alger Kamis, 7 Januari 2021 /Kemlu.go.id

SINARJATENG.COM – Dalam rangka peningkatan kemampuan dan wadah silaturahmi para WNI di Aljazair, KBRI Alger untuk pertama kalinya menyelenggarakan Musabaqah Tahfidz Qur'an (MTQ) pada Kamis, 7 Januari 2021 lalu.

Acara MTQ tersebut diselenggarakan dalam 2 kategori, yaitu hafalan untuk Juz 28-30 dan Juz 30.

Chalief Akbar, sebagai Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, bersama Menteri ESDM Lantik Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan Periode 2020-2025

Baca Juga: Jadwal Layanan SIM Keliling di DKI Jakarta Hari ini 9 Januari 2021

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif selaku Ketua Harian Dewan Energi Nasional (DEN) melantik dan mengambil sumpah jabatan 8 (delapan) orang Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan Periode 2020-2025 yang dilangsungkan secara hybrid di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Jumat 8 Januari 2021.

Sebelumnya, Anggota DEN dari Pemangku Kepentingan Periode 2020-2025 tersebut telah diangkat oleh Presiden Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 135 / P Tahun 2020 tanggal 30 Desember 2020.

"Saya ucapkan selamat, dengan harapan Saudara-Saudara dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baik. Pelaksana tugas yang diamanatkan Undang-undang Nomor 30 Tahun 2007 tentang Energi yaitu merancang dan merumuskan Kebijakan Energi Nasional (KEN), menetapkan Rencana Umum Energi Nasional ( RUEN), menetapkan langkah-langkah krisis dan darurat energi, serta melakukan pengawasan energi yang bersifat lintas sektoral, "pesan Menteri Arifin dalam menentukan usai melantik dan mengambil sumpah delapan anggota DEN tersebut.

Baca Juga: Keluarkan Teknologi Baru, Jepang Buat Sistem Pengenalan Wajah Meski Pakai Masker

Dengan masa jabatan Anggota DEN selama 5 (lima) tahun ke depan, Arifin dapat berharap anggota DEN yang dilantik membantu mengakselerasikan program kebijakan Pemerintah di bidang energi, sesuai bidang dan pengalaman masing-masing, sehingga semua pihak dapat mewujudkan dan melaksanakan strategi program serta dapat segera mewujudkan terimplementasikan dengan baik.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah