Berkah Ramadhan, Ormas MKGR Jateng Berikan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim Piatu di Demak

- 5 April 2024, 20:36 WIB
Berkah Ramadhan, Ormas MKGR Jateng Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu di Demak
Berkah Ramadhan, Ormas MKGR Jateng Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu di Demak /Ormas MKGR Jateng

SINARJATENG.COM - Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang penuh keberkahan, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Tengah (Jateng) kembali menjalankan program bantuan sosial kemanusiaan 'MKGR Peduli'.

Dalam kesempatan ini bantuan diberikan untuk meringankan beban anak-anak yatim piatu di Yayasan Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama, Kabupaten Demak, pada Jumat 5 April 2024.

Ketua DPD Ormas MKGR Jateng, Ferry Wawan Cahyono mengungkapkan dalam kegiatan MKGR Peduli ini berharap sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir, terlebih saat ini yang juga sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H.

Baca Juga: Gelar FGD di Kemusu Boyolali, MKGR Jateng Ajak Peningkatan SDM Kader dalam Menyongsong Pemilu 2024

"Kegiatan ini adalah program kerja MKGR Jateng, terlebih di momentum menyambut lebaran dan dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat banjir beberapa waktu lalu," kata Wakil Ketua DPRD Jateng itu.

Lanjut Ferry, kegiatan semacam ini merupakan arahan dari Ketua Umum DPP Ormas MKGR Bapak Adies Kadir untuk terus dekat dengan rakyat.

Selain itu, Ferry Wawan Cahyono menjelaskan, momentum Ramadhan ini menjadi waktu yang utama untuk berbagi dengan sesama umat muslim.

"Yang terpenting dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Demak yang kemarin terdampak banjir," ujarnya saat di dampingi Sekretaris Ormas MKGR Jateng, Anang Budi Utomo.

Ferry menyampaikan, pembagian sembako dan santunan kepada anak yatim piatu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial oleh DPD Ormas MKGR Jateng.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah