Ziarahi Makam Para Raja Demak, Muh Haris Ajak Kader PKS Teladani Perjuangannya untuk Jaga Kerukunan NKRI

- 28 November 2021, 12:14 WIB
Ziarahi Makam Para Raja Demak, Muh Haris Ajak Kader PKS Teladani Perjuangannya untuk Jaga Kerukunan NKRI
Ziarahi Makam Para Raja Demak, Muh Haris Ajak Kader PKS Teladani Perjuangannya untuk Jaga Kerukunan NKRI /SinarJateng.com

SINARJATENG.COM - DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) mengajak semua elemen bangsa bersama meneladani perjuangan Raden Patah, Sultan Trenggono, Sunan Prawoto dalam menjaga kerukunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Dr H Muh Haris MSi diselala melakukan Ziarah Kepahlawan di Komplek Makam Raja Demak di Masjid Agung Demak, pada Minggu 28 November 2021.

"Para Raja Demak adalah penuh inspirasi dan keteladanan dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI," ungkapnya.

Baca Juga: PMI Kota Salatiga Kunker ke PMI Tegal, Muh Haris: Untuk Tingkatkan Manajemen dan Sistem Kegiatan Markas PMI

Wakil Wali Kota Salatiga itu, menambahkan bahwa Kesultanan Demak merupakan inspirasi bagi bangsa ini dalam modernisasi pengelolaan negara di bidang pertahanan, bidang pertanian, seni dan budaya.

"Selain sebagai ulama besar, beliau adalah negarawan yang banyak menginspirasi kita tentang problem solving bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Muh Haris menekankan kepada seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera untuk menjadikan suri tauladan model dakwah para Raja Islam Demak ini dalam mensinergisitas komitmen keagamaan dengan komitmen kenegaraan.

Baca Juga: Terima Bantuan Mobil Ambulance, DPD PKS Sragen, Karanganyar dan Wonogiri Siap Layani Masyarakat

"Sak dumuk bathuk sak nyari bumi, dimana kaki dipijak disitu langit di junjung, mari kita jaga bersama semangat keteladaan pada beliau," pungkasnya.***

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah