Peringati HUT Kemerdekaan RI, PKS Jateng Bakal Berikan Advokasi kepada Para Nelayan

- 19 Agustus 2021, 10:15 WIB
Peringati HUT Kemerdekaan RI, PKS Jateng Bakal Advokasi Para Nelayan
Peringati HUT Kemerdekaan RI, PKS Jateng Bakal Advokasi Para Nelayan /Dok. PKS

 

SINARJATENG.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah (Jateng) berupaya akan hadir ditengah kesulitan para nelayan di Jateng.

"Ada 800 ribu nelayan kecil yang saat ini tidak mampu memenuhi kesehatan mereka, apalagi ditengah masa pendemi ini," kata Ketua Bidang Tani Nelayan DPP PKS Riyono saat mngikuti upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Kampung Nelayan Tawang, Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal.

Riyono menuturkan, nelayan maunya diberi kail bukan bantuan uang, karena sering salah sasaran dan rebutan di kelompok. Maka, PKS berupaya akan hadir ditengah kesulitan para nelayan.

Baca Juga: KH Ahmad Darodji Berkunjung ke Rumah Dinas Wakil Wali Kota Salatiga, Ini Pesannya

Selain itu, juga mejadi bagian solusi permasalahan nelayan, dan mampu turut serta berkontribusi dalam kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan anak anak nelayan.

Untuk kedepan pada sektor pendidikan akan diarahkan program pendidikan sebagai upaya peningkatan partisipasi anak nelayan sekolah, memberikan beasiswa anak nelayan agar bisa kuliah dan memperbaiki nasib keluarga mereka.

Sektor kesehatan, berikan jaminan kesehatan gratis kepada nelayan kecil dan tradisional.

Baca Juga: PKS Jateng Ajak Petani Gondosuli 'Pahlawan Pangan' Memaknai Kemerdekaan Indonesia di Tengah Pandemi

Dalam kegiatan tersebut juga ada pemberian KTA PKS kepada nelayan dan petani, pemberian sembako dan penggantian bendera usang di kapal nelayan.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah