PKS Jateng Ajak Petani Gondosuli 'Pahlawan Pangan' Memaknai Kemerdekaan Indonesia di Tengah Pandemi

- 18 Agustus 2021, 09:04 WIB
puluhan petani Gondosuli, Tawangmangu menggelar upacara bendera secara sederhana di tengah sawah, Selasa 17 Agustus 2021
puluhan petani Gondosuli, Tawangmangu menggelar upacara bendera secara sederhana di tengah sawah, Selasa 17 Agustus 2021 /Dok. PKS Jateng

 

SINARJATENG.COM - Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat. Tak mau ketinggalan, puluhan petani Gondosuli, Tawangmangu menggelar upacara bendera secara sederhana di tengah sawah, Selasa 17 Agustus 2021

Dalam kesempatan ini upacara yang berada dilahan persawahan ini dihadiri 50an petani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Tak hanya itu saja, kegiatan ini dilaksanakan didua tempat yang berbeda. Untuk para nelayan dilaksanakan di Kendal dan untuk petani berada di Gondosuli, Tawangmangu.

Baca Juga: Jadwal Lokasi Layanan Samsat Keliling Pekalongan, Hari Ini Rabu 18 Agustus 2021

Sebenarnya Inisiator sekaligus Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS, Joko Tri Susilo ingin mengajak generasi muda untuk mengenang kembali masa perjuangan kemerdekaan Indonesia. Menurutnya, kemerdekaan tidak hanya direbut dengan perjuangan bersenjata saja.

"Adanya perjuangan bersenjata para prajurit-prajurit tentara selama bergerilya mereka pasti dibantu oleh petani. Tempat menginapnya juga di rumah petani, maka selama gerilya pun ditanggung petani. Jadi petani menjadi sosok yang sangat penting mendukung kemerdekaan Bangsa Indonesia. Petani juga turut berjuang dalam proses kemerdekaan yang membantu para tentara saat bergerilya," ungkap Joko.

“Nasib petani dan nelayan sampai hari ini belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah, padahal mereka sebenarnya pahlawan kemanusiaan," imbuhnya.

Baca Juga: Peduli Sesama, PKS Jateng Berikan Bantuan Sembako bagi Warga Korban PHK di Kota Salatiga

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah