Kota Salatiga Dinobatkan sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia versi Setara Institute

- 26 Februari 2021, 07:18 WIB
Wakil Walikota Salatiga Muh Haris (kiri), mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menerima tropi penghargaan tersebut
Wakil Walikota Salatiga Muh Haris (kiri), mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menerima tropi penghargaan tersebut /Dok. Humas Pemkot Salatiga



SINARJATENG.COM - Kota Salatiga meraih penghargaan Kota Paling Toleran peringkat ke-1 (satu) se-Indonesia tahun 2020 versi Setara Institute.

Kota Salatiga memperoleh skor 6,717 menyingkirkan Kota Singkawang dan Kota Manado.

Penghargaan Kota Paling Toleran diberikan oleh SETARA Institute di Hotel Ashley, Jakarta Pusat, Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga: Pemerintah Rencanakan Belajar Mengajar Tatap Muka Juli 2021, Ganjar sebut Belum Ambil Keputusan

Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menerima tropi penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Tumpak Haposan Simanjuktak, Inspektur Jenderal Kemendagri.

Wakil Walikota Salatiga Muh Haris menyampaikan rasa syukur atas penghargaan Indeks Kota Toleran Award ini. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini diraih atas kerjasama dan kerja keras Kota Salatiga bersama masyarakat.

Kota Salatiga mampu mewujudkan kehidupan yang toleran dengan berbagai suku, agama, etnis, dan budaya yang ada di kota ini. Ia menyebut Kota Salatiga sebagai kota miniatur Indonesia yang majemuk.

Baca Juga: Dinilai Timbulkan Kerugian Materil dan Imateril, Ombudsman Sampaikan 5 Poin dalam Penanganan Banjir di Jateng

“Terima kasih kepada SETARA Institute atas penghargaan yang luar biasa ini. Kami persembahkan penghargaan ini kepada warga Kota Salatiga yang selalu hidup rukun dan menjunjung tinggi toleransi. Berbagai suku, etnis, agama, dan budaya hidup berdampingan di miniatur mini Indonesia ini, yaitu Kota Salatiga,” kata Muh Haris, yang juga ketua DPW PKS Jateng ini.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah