1.600 Petugas PLN Lakukan Pemulihan Listrik di Enam Wilayah Jawa Barat

- 9 Februari 2021, 20:15 WIB
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik.
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. /Humas Pemprov Jabar/

SINARJATENG.COM - Usai cuaca yang cukup ekstrim di beberapa hari belakangan ini, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah berupaya memulihkan sistem kelistrikan.

Bukan hanya itu saja, Sedikitnya ada 1.600 petugas diterjunkan untuk memulihkan pasokan listrik di enam daerah di Jawa Barat.

Hal tersebut juga dijelaskan oleh General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha, Selasa, 9 Februari 2021.

Baca Juga: Kembali Dibuka, Berikut Persyaratan dan Langkah Daftar KIP Kuliah 2021 yang Perlu Diketahui

“Petugas operasional yang diturunkan kurang lebih 1.600 orang untuk memulihkan kelistrikan akibat Banjir di Wilayah Jawa Barat,” ucapnya.

PLN mencatat, masih terdapat enam daerah yang masih tergenang yakni Karawang, Indramayu, Purwakarta, Sumedang, Bekasi dan Cikarang. Dari enam daerah tersebut, tercatat ada 81.647 pelanggan terdampak.

"Sampai pukul 9 pagi ini, dari 432 gardu yang terdampak banjir, 332 di antaranya masih belum di operasikan. Sementara untuk pelanggan terdampak, sebanyak 13.180 dari total 81.647 pelanggan sudah menyala dan dapat menikmati kembali pasokan listrik, sisanya menunggu lokasi surut dan benar-benar aman untuk dialiri listrik kembali," ucap Agung.

Baca Juga: Kembali Dibuka, Berikut Persyaratan dan Langkah Daftar KIP Kuliah 2021 yang Perlu Diketahui

Sementara, Manajer PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawardini mengungkapkan masih ada 8 gardu di wilayah kerjanya yang belum dapat dilakukan pemulihan. Soalnya, masih ada genangan air sehingga keselamatan masyarakat harus diutamakan.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x