1.100 Ibu Hamil di Kota Pekalongan Jadi Target Vaksinasi Pemkot Pekalongan, Ini Kata Walikota Aaf

- 14 Agustus 2021, 00:04 WIB
Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk bumil sudah diperbolehkan dan masih menunggu jadwal serta stok vaksin.
Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk bumil sudah diperbolehkan dan masih menunggu jadwal serta stok vaksin. /Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

SINARJATENG.COM - Untuk percepatan vaksinasi kepada warganya di Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan terus menggencarkan program vaksinasi.

Direncanakan di bulan Agustus ini vaksinasi Covid-19 juga akan menyasar ibu hamil (bumil).

Akan tetapi program vaksinasi kepada ibu hamil  belum dapat dilaksanakan karena Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan masih menunggu stok vaksin bumil.

Baca Juga: AKBP Arief Fajar Satria Resmi Menjabat Kapolres Pekalongan Menggantikan AKBP Darno

Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid saat dikonfirmasi di GOR Jetayu, Kamis 12 Agustus 2021 mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk bumil sudah diperbolehkan.

"Untuk vaksinasi bumil ini kita menunggu jadwal dan stok vaksin. Semoga segera dapat terlaksana," kata Walikota Aaf.

Aaf menyebutkan, tinggal persiapan saja nanti apakah dari organisasi wanita seperti TP PKK Kota Pekalongan, Persit, Bhayangkari apakah akan ikut menggiatkan kegiatan ini.

Baca Juga: Selama PPKM Semua Pengelola Mall di Kota Semarang Patuhi Aturan

Terpisah, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pekalongan, Zaidah menerangkan bahwa sebanyak 1.100 bumil di Kota Pekalongan yang terdata dan menjadi sasaran vaksinasi.

Halaman:

Editor: Miftah Rizzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah