Mewujudkan Keakraban, Babinsa Blora Komsos Dengan Warga Binaan

- 19 Februari 2024, 22:45 WIB
Mewujudkan Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan
Mewujudkan Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan /



SINARJATENG.COM - Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan,hal itu dilakukan Sertu Gusno selaku Babinsa Desa Gembyungan Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora.Senin 19 Februari 2024.

"Babinsa Desa Gembyungan Sertu Gusno dalam Komsosnya bersama dengan warga masyarakat Rt 02 Rw 03 Dukuh Jogo Desa Gembyungan membahas tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pada saat musim hujan agar terhindar dari bahaya penyakit Demam Berdarah yang sering terjadi pada saat musim hujan "ujarnya.

Dilain tempat Danramil 09 Randublatung Mayor Chb Sudiyono menjelaskan keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,”Ungkapnya.

Baca Juga: Desa Wringinjajar Demak Kembali Aktif Babinsa Komsos Bersama Warga Pasca Pemilu 2024

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dengan hadirnya Babinsa di Desa bisa selalu memantau situasi perkembangan wilayah  binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena dengan sarana Komsos tugas yang diberikan oleh Komando atas akan terlaksanakan oleh setiap Babinsa dan sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.***

Editor: Yusuf Afandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah