Desa Wringinjajar Demak Kembali Aktif Babinsa Komsos Bersama Warga Pasca Pemilu 2024

- 19 Februari 2024, 22:36 WIB
Desa Wringinjajar Demak Kembali Aktif Babinsa Komsos Bersama Warga Pasca Pemilu 2024
Desa Wringinjajar Demak Kembali Aktif Babinsa Komsos Bersama Warga Pasca Pemilu 2024 /



SINARJATENG.COM - Pasca berlangsungnya Pemilu serentak 2024, Babinsa Desa Wringinjajar Koramil 12/Mranggen, Sertu Bambang Siswanto, kembali aktif menjalankan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Pada kali ini, Sertu Bambang Siswanto membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan duduk santai disebuah gardu di Desa Wringinjajar Kecamatan Mranggen Demak, Senin 19 Februari 2024.

Dalam pelaksanaan Komsos, Sertu Bambang Siswanto mendatangi tempat-tempat yang sering menjadi tempat berkumpul masyarakat di desa binaanya, salah satunya di sebuah gardu.

Baca Juga: Masjid Al-Hikmah Diresmikan Pj Wali Kota Salatiga

Di sana, ia berdialog santai dengan warga setempat sambil bersendang gurau dengan warga binaan. Selain membahas masalah keamanan desa, Sertu Bambang Siswanto juga mendengarkan cerita-cerita masyarakat, yang begitu antusias dalam berpartisipasi dalam proses Pemilu 2024 yang kini masih menjadi topik hangat di tengah masyarakat.

Dalam interaksi dengan warga setempat, Sertu Bambang Siswanto mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap bersabar dan solid dalam menunggu hasil resmi dari pihak terkait.

Babinsa juga mangajak agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu dan informasi yang belum jelas sehinnga dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat, terutama terkait hasil pemilihan.

“Pencoblosan telah usai, dan saat ini kita semua tinggal menunggu hasil akhir yang akan diumumkan oleh pihak berkompeten, jangan termakan dengan isu dan informasi yang belum jelas sumbernya sehingga membuat perpecahan di masyarakat,” ujar Babainsa.

Babinsa juga menegaskan bahwa kontek ini kami TNI tetap netral dan tidak mendukung paslon dari manapun. Tugas TNI adalah memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat, tanpa memihak pada pihak politik manapun.

Dengan pendekatan ini, diharapkan dapat terciptanya suasana kondusif di masyarakat pasca-Pemilu di wilayah binaan.***

Editor: Yusuf Afandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah