14.245 Penari Pecahkan Rekor Dunia Tari Gugur Gunung Terbanyak di HUT Bhayangkara 2022 di Kota Magelang

- 8 Juli 2022, 14:10 WIB
14.245 Penari Pecahkan Rekor Dunia Tari Gugur Gunung Terbanyak di HUT Bhayangkara 2022
14.245 Penari Pecahkan Rekor Dunia Tari Gugur Gunung Terbanyak di HUT Bhayangkara 2022 /Antara

 


SINARJATENG.COM – Sebanyak 12.245 penari ikut menyemarakan pemecahan rekor dunia dengan menari Tari Gugur Gunung Terbanyak di HUT Bhayangkara 2022 di Kota Magelang pada Kamis pagi 7 Juli 2022 di Alun - alun kota Magelang

Selain dilaksanakan secara langsung, kegiatan pemecahan rekor tersebut juga di ikuti melalui dalam jaringan atau online

Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) mencatat lebih dari 14 ribu warga mengikuti kegiatan tersebut, sehingga layak disebut sebagai pemecahan rekor dunia.

Baca Juga: Presiden ACT Hari Ini Dijadwalkan Diperiksa Bareskrim Polri

Dikutip Sinarjatemg.com dari laman pemerintah provinsi Jawa Tengah, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Forkompinda Magelang dan tokoh masyarakat Magelang, KH Yusuf Chudhori (pengasuh ponpes API) yang turut hadir dalam kegiatan itu, turut mengikuti gerak tari yang melambangkan semangat gotong royong dan kebersamaan tersebut.

Ditambahkan, kegiatan pemecahan rekor Muri melalui Tari Gugur Gunung ini diprakarsai oleh Kapolresta Magelang. Selain untuk mempersatukan budaya masyarakat, juga untuk mendidik masyarakat kita untuk ikut memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76.

“Karena pada hakekatnya hari Bhayangkara juga untuk masyarakat, karena Polri adalah milik rakyat Indonesia. Dalam kegiatan ini, tari Gugur Gunung menggambarkan kebersamaan Polri dengan masyarakat dalam upaya menjaga Harkamtibmas,” terangnya.

Kapolres Magelang AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan, tarian gugur gunung ini diselenggarakan secara kolosal, karena nilai-nilai kebersamaan yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Berlaku Siang Ini, Catat Waktunya Jangan Sampai Putar Balik

Halaman:

Editor: Miftah Rizzi

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x