Plt Bupati Mansur Sebut Kehadiran Perguruan Tinggi di Pemalang Mutlak Dibutuhkan

- 31 Agustus 2023, 00:52 WIB
Plt Bupati Mansur Sebut Kehadiran Perguruan Tinggi di Pemalang Mutlak Dibutuhkan
Plt Bupati Mansur Sebut Kehadiran Perguruan Tinggi di Pemalang Mutlak Dibutuhkan /STIT

SINARJATENG.COM - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyebut kehadiran perguran tinggi di daerahnya sangat dibutuhkan, sebab selain sebagai pencetak kader, perguruan tinggi merupakan tempat pembinaan karakter anak bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Plt Bupati di hadapan para wisudawan ke-20 dan segenap civitas akademika STIT Pemalang di salah satu hotel di Pemalang, Rabu (31/8/2023).

“Kehadiran perguruan tinggi di daerah kita adalah hal yang mutlak dibutuhkan, bukan saja karena perguruan tinggi adalah tempat mencetak kader-kader generasi penerus bangsa, akan tetapi lebih dari itu, kampus adalah tempat pembinaan karakter bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga: 143 Peserta Terima Beasiswa dari Bappeda dan Bank Jateng Pemalang, Mansur: Pelatihan Ini Bisa Berguna

“Dapat menghasilkan ide-ide cemerlang, mencetak kader pendidik yang kompeten dan berakhlak mulia, sehingga dapat berkontribusi untuk mendukung perkembangan daerah dan membentuk generasi muda yang cerdas dan berkarakter,” sambung Mansur.

Dalam kesempatan tersebut, Mansur juga menyinggung keterkaitan pendidikan dengan upaya pencapaian visi Kabupaten Pemalang yaitu, Mewujudkan Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni.

Menurutnya, dibutuhkan pemerataan pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mencapai visi tersebut. “Sehingga keberadaan STIT Pemalang diharap menjadi lembaga yang dapat mempersiapkan generasi penerus bangsa yang siap mengabdikan diri kepada masyarakat,” harapnya.

Tak lupa Plt Bupati juga mengajak para wisudawan untuk terus mengembangkan diri, guna menghadapai tantangan zaman yang berubah sangat dinamis.

“Tetap berusaha dan berupaya dalam mengeksplor serta mengembangkan potensi diri, karena dalam era globalisasi, perubahan dan perkembangan di masyarakat sengat cepat dan dinamis,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ahlan Kalasuba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah