Baznas Bersama PWI Jateng Gelar Lomba Jurnalistik untuk Wartawan

- 12 November 2020, 20:59 WIB
Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji MSi didampingi Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS saat menjelaskan tentang lomba jurnalistik di Kantor Baznas Jateng, Jalan Menteri Supeno Semarang, Kamis 12 November 2020
Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji MSi didampingi Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS saat menjelaskan tentang lomba jurnalistik di Kantor Baznas Jateng, Jalan Menteri Supeno Semarang, Kamis 12 November 2020 /Dok. PWI Jateng / Chandra AN/

SINARJATENG.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng akan menyelenggarakan lomba jurnalistik untuk wartawan di Jawa Tengah.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat berzakat melalui lomba penulisan jurnalistik,” kata Ketua Baznas Jateng, KH. Ahmad Daroji saat Gathering Wartawan Media dalam rangka sosialisasi Penulisan Kiprah Baznas Provinsi Jawa Tengah, di Aula lantai 5 kantor Baznas Provinsi Jateng, Kamis 12 November 2020.

Menurutnya, zakat perlu disosialisasikan kepada masyarakat melalui karya-karya tulisan teman-teman wartawan dari berbagai media.

Baca Juga: Optimisme Argentina Hadapi Paraguay

Disampaikan bahwa karya jurnalistik yang berkualitas dari berbagai media, efektif untuk menumbuhkan kesadaran berzakat bagi masyarakat yang mampu.

“Potensi zakat di Provinsi Jateng, terutama yang berasal dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) sangat besar, dan bisa untuk membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan,” kata Kyai H. Ahmad Daroji.

Selain itu, perolehan zakat sangat membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama warga yang tidak mampu, terkena bencana, atau terdampak pandemi Covid-19, apalagi dukungan dari Gubernur Ganjar Pranowo, sangat luar biasa.

Baca Juga: Optimisme Argentina Hadapi Paraguay

“Teman-teman media bisa menggali persoalan di lapangan yang dituangkan dalam karya jurnalistik bahwa zakat tidak membuat orang jadi kesulitan atau melarat. Itu yang harus disosialisasikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah