40 Kontingen Jambore Daerah SD/MI Tingkat Kwarda Jateng Dilepas, Ini Pesan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat

- 22 September 2023, 22:15 WIB
Lepas Kontingen Jambore Daerah SD/MI Tingkat Kwarda Jateng, Ini Pesan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat
Lepas Kontingen Jambore Daerah SD/MI Tingkat Kwarda Jateng, Ini Pesan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat /

 

SINARJATENG.COM - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang melepas 40 anggota Kontingen Jambore Daerah (Jamda) SD/MI Tingkat Kwarda Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu (23/9/2023).

Pelepasan ditandai secara simbolis dengan pemakaian jaket kontingen kepada perwakilan peserta oleh Plt Bupati didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia dan Ketua Kwarcab Pemalang Sukarso.

Usai melepas peserta, Mansur menyampaikan bahwa kesempatan menjadi peserta Jamda SD/MI merupakan suatu anugerah yang harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Plt Bupati Mansur Komitmen Perubahan APBD Prioritaskan Peningkatan Jalan di Pemalang

“Kesempatan menjadi peserta Jamda tidak datang dua kali, karena hanya dilaksanakan oleh Kwarda Jateng dalam kurun waktu 4 tahun sekali,” ujar Mansur.

Dalam mewujudkan rasa syukur, Mansur berpesan kepada peserta Jamda agar menerapkannya dalam bentuk tanggung jawab, disiplin, patuh pada arahan pembina pendamping dan tertib dalam segala hal.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Kabupaten Pemalang Sukarso melaporkan, untuk Jambore Daerah SD/MI Kwarda Jawa Tengah Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 29 September 2023 di Puskerpram Candrabirawa Karanggeneng, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Sukarso menjelaskan, Kontingen Kwarcab Pemalang berjumlah 40 orang yang terdiri dari 1 Pimpinan Kontingen, 33 SD/MI Pramuka Penggalang, 4 Pembina Pendamping dan 2 Pendukung kontingen dari DKC Pemalang.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah