Jadi Tuan Rumah Delegasi ASEAN Ke-43, Taman Mini Indah Indonesia (TMII) Tutup Sementara, Catat Tanggalnya!

- 4 September 2023, 15:21 WIB
Taman Mini Indah Indonesia Akan Ditutup Sementara Karena Menjadi Tuan Rumah Delegasi ASEAN Ke-43
Taman Mini Indah Indonesia Akan Ditutup Sementara Karena Menjadi Tuan Rumah Delegasi ASEAN Ke-43 /Web Wisata seru

SINARJATENG.COM - Taman Mini Indah Indonesia (TMII), salah satu ikon pariwisata Jakarta, akan ditutup sementara mulai tanggal 5 hingga 6 September 2023.

Penutupan ini merupakan langkah persiapan menjelang pertemuan delegasi ke-43 dari Persatuan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Tutupnya TMII selama dua hari ini adalah bagian dari langkah-langkah keamanan dan persiapan yang ketat untuk menyambut para delegasi. 

Baca Juga: Perlidungan Pekerja Perempuan Jadi Perhatian dari Negara Anggota ASEAN, Ini kata Menaker Ida Fauziyah

"Sementara TMII tutup untuk pengunjung mulai tanggal 5 sampai 6 september 2023 karena lokasi akan digunakan untuk pertemuan delegasi ibu negara KTT ASEAN," ucap Humas TMII, Novera Mayang Sari, dilansir dari ANTARA.

Taman Mini Indah Indonesia, yang telah menjadi destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara selama puluhan tahun, akan kembali dibuka untuk umum setelah selesainya pertemuan ASEAN.

Baca Juga: Harapkan UU Ciptaker Jadikan Indonesia Pemimpin Ekonomi ASEAN, Pengamat : Negara Maju 2024

Hal ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk menunjukkan keramahan dan kemampuan penyelenggaraan acara internasional yang canggih.

Selain TMII, beberapa jalan dan akses di sekitar wilayah tersebut juga akan mengalami pembatasan lalu lintas sementara demi keamanan para delegasi dan lancarnya pelaksanaan pertemuan ASEAN ke-43 ini.***

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah