1000 Paket Beasiswa dari Sandiaga dan Kahmipreneur Dibagikan kepada Pelajar

- 9 Agustus 2021, 10:43 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan menggandeng Kahmipreneur mebagikan beasiswa kepada pelajar.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan menggandeng Kahmipreneur mebagikan beasiswa kepada pelajar. /Dok. Kahmipreneur

SINARJATENG.COM - Program bantuan beasiswa untuk pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia dibagikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan menggandeng Kahmipreneur.

"Bahwa bantuan beasiswa itu merupakan bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak-anak yang  orang tuanya pedagang kecil," kata Sandiaga pada Minggu 8 Agustus 2021.

Hal ini mengingat pedagang kecil terdampak keras pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Lokasi Layanan Samsat Keliling Sukoharjo, Hari Ini Senin 9 Agustus 2021

"Ini merupakan gelombang berikutnya dari pemberian beasiswa yang terus ditingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para pedagang kecil untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah anak mereka," kata Sandiaga.

Pemberian bantuan beasiswa digelar secara daring dihadiri oleh Sandiaga Uno dan para Founder Kahmipreneur serta diikuti oleh para pelajar dari berbagai daerah.

Total kuota beasiswa yang diberikan sebanyak 1.000 pelajar yang sudah diseleksi dari 34 provinsi. Dengan sasaran dari penerima beasiswa ini adalah pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan anak yatim karena terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Lokasi Layanan Samsat Keliling Surakarta, Hari Ini Senin 9 Agustus 2021

Para pelajar yang layak mendapatkan beasiswa ini difokuskan untuk para pelajar dari anak pedagang kecil, belum tersentuh bantuan, terdampak pandemi Covid-19 serta aktif belajar secara virtual selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x