44 Calon Anggota KPID Jateng Lolos Tahap Seleksi Administrasi, Ini Daftar Namanya

- 7 Juni 2024, 14:27 WIB
44 Calon Anggota KPID Jateng Lolos Seleksi Administrasi
44 Calon Anggota KPID Jateng Lolos Seleksi Administrasi /

SINARJATENG.COM - Sebanyak 44 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah, lolos seleksi administrasi. Mereka berhak mengikuti uji kompetensi pada Kamis 20 Juni 2024 mendatang.

Ketua Tim Seleksi KPID Provinsi Jawa Tengah, Prof Budi Setiyono menjelaskan, selama masa pendaftaran, ada 63 berkas lamaran yang masuk. Namun, hanya 44 orang yang berkasnya memenuhi persyaratan administrasi, dan berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

“Beberapa yang mendaftar dari kalangan fresh graduate, yang hanya mengirimkan curriculum vitae (CV). Mungkin dikira ini lowongan pekerjaan biasa. Yang lain, ada yang kurang berkas pemeriksaan kesehatan, surat pernyataan, dan sebagainya,” beber Prof Budi, saat ditemui di kantornya, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Jadwal Lokasi Layanan Samsat Keliling Tegal, Hari Ini Jumat 7 Juni 2024: Buka Dilokasi Ini

Ditambahkan, calon anggota KPID Jateng akan mengikuti uji kompetensi tentang penyiaran, berupa CAT dan penulisan makalah pada 20 Juni 2024, pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Ujian diselenggarakan di Ruang CAT Srondol, BKD Provinsi Jawa Tengah, Kompleks BPSDMD Provinsi Jateng, Jl Setiabudi No 201A, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Semarang.

Prof Budi menyampaikan, seiring dengan diumumkannya hasil seleksi administrasi, pihaknya juga membuka uji publik terhadap nama-nama tersebut. Masyarakat dapat menyampaikan tanggapan dan masukan kepada mereka.

Tanggapan dan masukan dari masyarakat, terangnya, bisa disampaikan secara tertulis kepada Tim Seleksi Calon Anggota KPID Jawa Tengah, disertai data diri dan bukti yang relevan, mulai 7–16 Juni 2024, maksimal  pukul 14.00 WIB  ke alamat Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Jl Menteri Supeno I Nomor 2 Kota Semarang 50243, atau melalui email resmi [email protected].

“Untuk masyarakat, silakan berikan tanggapan dan masukan kepada calon anggota KPID. Masukan itu akan sangat berarti bagi kami,” tandas Prof Budi.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah