350 Santri Kendal Diberangkatkan ke Ponpes Lirboyo, Ini Pesan Bupati Dico M Ganinduto

- 24 Mei 2021, 22:27 WIB
Bupati Kendal Lepas Keberangkatan Santri ke Ponpes Lirboyo Kediri di halaman Stadion Utama Kendal, Senin 24 Mei 2021
Bupati Kendal Lepas Keberangkatan Santri ke Ponpes Lirboyo Kediri di halaman Stadion Utama Kendal, Senin 24 Mei 2021 /Humas Pemkab Kendal

 

SINARJATENG.COM – Sebanyak 350 orang santri dilepas dalam pemberangkatan untuk kembali belajar di pondok pesantren (ponpes) Lirboyo Kediri Jawa Timur.

Pada acara pelepasan pemberangkatan dipimpin oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto di halaman Stadion Utama Kendal, Senin 24 Mei 2021.

Disampaikan, nantinya akan ada sekitar 1.000 orang santri yang akan diberangkatkan, dan sudah dimulai Sabtu 22 Mei 2021.

"Pada hari ini, ada sekitar 350 orang santri dengan tujuan Ponpes Lirboyo, dan sisanya menyusul. Tentunya semua sudah difasilitasi rapid antigen,” ujar bupati.

Baca Juga: Redam Lonjakan Covid-19 di Kudus, Hartopo Instruksikan Penyekatan Bus Luar Kota Menuju Titik Wisata

Ditambahkan, fasilitasi yang dilakukan Pemkab Kendal merupakan dukungan kepada para santri, dengan harapan setelah selesai belajar, para santri dapat kembali ke daerah asalnya dan dapat berkontribusi menyejahterakan masyarakat Kendal.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan agar para santri tetap mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19.

Sekretaris Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) Kabupaten Kendal, Gus Basyar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah memfasilitasi para santri.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah