Mahasiswa Baru UIN Walisongo Harus Tahu! Berikut Alur Registrasi Ulang SNBP Tahun 2023

- 30 Maret 2023, 21:35 WIB
Mahasiswa Baru UIN Walisongo Harus Tahu! Berikut Alur Registrasi Ulang SNBP Tahun 2023
Mahasiswa Baru UIN Walisongo Harus Tahu! Berikut Alur Registrasi Ulang SNBP Tahun 2023 /https://datadiri.walisongo.ac.id/

SINARJATENG.COM - Universitas Islam Negeri Walisongo mengumumkan Hasil Seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) Tahun 2023 pada Selasa 28 Maret 203 lalu. Jalur SNBP merupakan pola penerimaan calon mahasiswa baru skala Nasional melalui penelusuran kemampuan dan prestasi akademik dan/ atau portofolio calon mahasiswa yang diselenggarakan oleh BPPP Kemendikbud yang diikuti oleh Semua Perguruan Tinggi Negeri.

Penerimaan Mahasiswa Baru(PMB) jalur SNBP tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Sejumlah 3183 calon mahasiswa memilih UIN Walisongo sebagai tujuan studinya.

Sebanyak 502 calon mahasiswa dinyatakan lolos melalui jalur ini dengan Program studi yang paling banyak diminati adalah program studi Manajemen dan Program Studi Psikologi.

Baca Juga: Tingkatkan Skill Dakwah Mahasiswa, FDK UIN Walisongo Gelar Pelatihan Media Dakwah Tradisional

Jalur SNBP dibuka untuk beberapa jurusan atau program studi di UIN Walisongo, meliputi Manajemen, Psikologi, Gizi, Ilmu Hukum, Teknologi Informasi, Sosiologi, Ilmu Politik, Biologi, Matematika, Teknik Lingkungan, Kimia dan Fisika.

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang dengan mengisi data diri pada laman https://datadiri.walisongo.ac.id.

Akses pengisian data diri dibuka pada tanggal 29 Maret - 6 April 2023 dengan akun: user name (diisi dengan Nomor Registrasi) pasword (NISN).
Beberapa dokumen perlu dilampirkan untuk diunggah berupa file scan dokumen asli meliputi:

-Kartu Keluarga

-Rekening Listrik, Bagi pelanggan PLN Pascabayar dengan melampirkan Rekening listrik 3 bulan terakhir. Bagi pelanggan PLN Prabayar (pulsa), rekening listrik diganti dengan Surat Pernyataan pengeluaran biaya listrik bulanan yang ditandatangani oleh Kepala Keluarga.

Halaman:

Editor: Miftah Rizzi

Sumber: UIN Walisongo Semarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah