Permintaan Gas LPG 3 Kg di Pemalang Meningkat, Pemkab Minta Warga Tak Perlu Panik

- 17 April 2024, 20:43 WIB
Permintaan Gas LPG 3 Kg di Pemalang Meningkat, Pemkab Minta Warga Tak Perlu Panik
Permintaan Gas LPG 3 Kg di Pemalang Meningkat, Pemkab Minta Warga Tak Perlu Panik /

 

SINARJATENG.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melalui Bagian Perekonomian Setda setempat menyatakan pengiriman alokasi tambahan gas LPG 3 Kg sudah mencapai 102.890 tabung untuk Kabupaten Pemalang.

Pengiriman tambahan tersebut hasil dari upaya Pemkab Pemalang melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang terdiri diantaranya Diskoperindag dan Bagian perekonomian bersinergi untuk mengatasi masalah ketersediaan gas melon tersebut.

Menurut Kabag Perekonomian Setda Agung dalam keterangannya menjelaskan sejak tanggal 5 April sudah melakukan sidak dengan melibatkan unsur kejaksaaan setempat.

Baca Juga: Jadwal Lokasi Layanan Samsat Keliling Sukoharjo, Hari Ini Rabu 17 April 2024: Buka Disini!

Hasil temuan di lapangan memang terjadi permintaan gas LPG 3 kg. Peningkatan tersebut disebabkan permintaan untuk memenuhi kebutuhan lebaran dan banyaknya permintaan dari UKM.

“Hasil sidak kami tindaklanjuti dengan meminta penambahan alokasi tambahan gas LPG dari 6 hingga 16 April 2024 alokasi tambahan saja dari pertamina (diluar pengiriman normal/reguler) sudah mencapai 102.890 tabung”, ungkapnya.

Untuk itu pihaknya mohon kepada masyarakat tidak perlu panik (panic buying) Pertamina siap mengirim sesuai dengan permintaan.

"Jadi dalam membeli gas sesuai kebutuhan saja. Peruntukan LPG 3 Kg adalah untuk rumah tangga miskin, usaha mikro, petani sasaran dan nelayan sasaran”, imbuhnya, Rabu, (17/4/2024).

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah