Caleg DPR Partai Golkar Ini Rangkul Pelaku UMKM, Pegiat Pariwisata dan Generasi Muda Pemilih di Pemalang

- 5 Februari 2024, 16:43 WIB
Caleg DPR Partai Golkar Ini Rangkul Pelaku UMKM, Pegiat Pariwisata dan Generasi Muda Pemilih di Pemalang
Caleg DPR Partai Golkar Ini Rangkul Pelaku UMKM, Pegiat Pariwisata dan Generasi Muda Pemilih di Pemalang /

 

 

SINARJATENG.COM - Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), penggiat pariwisata dan generasi muda di Kabupaten Pemalang dirangkul dalam menggerakan roda perekonomian nasional.

Hal itu dikatakan oleh pegiat entrepreneur pariwisata Anjar Budiani, di Pemalang, pada Minggu 5 Februari 2023, malam.

Pendiri ExoVillage itu juga menuturkan belum lama ini telah membentuk Jaringan UMKM Milenial sebagai wadah bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Shopee Super Awards 2023 Apresiasi Brand, Seller, UMKM, Partner, hingga Creator dengan 33 Kategori Penghargaan

Anjar Budiani yang juga calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah X yang meliputi Kabupaten Batang, Pekalongan, Pemalang, dan Kota Pekalongan dari Partai Golkar ini menyampaikan bahwa UMKM terbukti menjadi kekuatan ekonomi masyarakat sekaligus penggerak roda perekonomian nasional.

Oleh sebab itu, semua pihak terutama pemerintah sudah seharusnya untuk memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah agar bisa tumbuh dan berkembang serta naik kelas.

"Peningkatan skill, permodalan, dan jaringan pemasaran yang baik sangat diperlukan. Untuk itu, pembentukan Jaringan UMKM Milenial ini, sebagai wadah komunikasi pelaku usaha untuk bisa saling support satu dengan lainnya,” kata Anjar.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah