Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Himbau Pembagian Daging Kurban Dijadwal Sehingga Tidak Terjadi Kerumunan

- 20 Juli 2021, 23:47 WIB
 Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta jajarannya menyerahkan hewan qurban di masjid Agung Al Muhtaram Kajen kepada Taknir masjid Agung Al Muhtaram ,selasa 20 Juni 2021
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta jajarannya menyerahkan hewan qurban di masjid Agung Al Muhtaram Kajen kepada Taknir masjid Agung Al Muhtaram ,selasa 20 Juni 2021 /Diskominfo Kabupaten Pekalongan

SINARJATENG.COM - Dalam rangka Idul Adha 1442 H/2021 M, Pemkab Pekalongan menyerahkan tiga ekor sapi dan lima ekor kambing kurban.

Acara penyerahan dan pemotongan hewan qurban di Masjid Agung Al Muhtaram Kajen dihadiri langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi dan  beserta jajarannya.

Acara penyerahan hewan qurban dilakukan di masjid Agung Al Muhtaram Kajen kepada Taknir masjid Agung Al Muhtaram ,selasa 20 Juni 2021. Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan menyerahkan masing masing satu ekor sapi, sementara Pj.Sekda menyerahkan lima ekor kambing qurban.

Baca Juga: RSUD Kesesi Tampung Pasien Covid-19, Fadia: Pastikan Persiapan Bener-bener Matang

Bupati Fadia Arafiq dalam acara penyerahan dan pemotongan hewan qurban di masjid Agung Al Muhtaram menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Pekalongan agar tetap menjaga protokol kesehatan mengingat kabupaten Pekalongan sampai kemarin tercatat masih berada di zona merah.

“Saya berharap berqurban ini salah satunya mungkin qurbannya masyakarat kita taat kepada atuan pemerintah. Karena dengan menaati pemerintah Insyaalloh qurban kita untuk kesehatan kita akan dibalas oleh Alloh SWT dengan kesehatan dan panjang umur,” ujar Fadia dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Bupati Fadia menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan Idul Adha dengan cara yang lebih sederhana namun tidak menghilangkan khidmatnya. Yaitu pada saat pandemi ini hendaknya masyarakat tidak boleh berkumpul.

Baca Juga: Ganjar : Harus Siap Jadi “Babu” Rakyat. Pesan Ganjar Saat Lantik Fadia Arafiq Jadi Bupati Pekalongan  

Lebih lanjut, Fadia mengatakan qurban pada saat pandemi covid ini sangat ditunggu tunggu oleh seluruh masyarakat apalagi yang sangat membutuhkan. Pasalnya pada saat pandemi covid seperti saat ini, ekonomi menurun dan seluruh rakyat menunggu orang yang mampu untuk memberikan sedikit hartanya yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Miftah Rizzi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah