Manajer Manchester City Pep Guardiola Memuji Jurgen Klopp Menjelang Pertandingan Melawan Liverpool

- 25 November 2023, 09:08 WIB
Manajer Manchester City Pep Guardiola Memuji Jurgen Klopp Menjelang Pertandingan Melawan Liverpool
Manajer Manchester City Pep Guardiola Memuji Jurgen Klopp Menjelang Pertandingan Melawan Liverpool /

SINARJATENG.COM - Bos Manchester City Pep Guardiola menyebut manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagai rival terhebatnya, dengan mengatakan bahwa ahli taktik asal Jerman itu menjadikannya manajer yang lebih baik.

Guardiola dan Klopp bersiap untuk melakukan persaingan tersebut, karena kedua tim mereka akan saling berhadapan besok, dan pelatih asal Spanyol itu memuji lawannya.

Guardiola dan Klopp saling berhadapan untuk memperebutkan gelar liga di dua liga terpisah. Pertama di Bundesliga, ketika Pep bersama Bayern dan Klopp bersama Dortmund, mereka melanjutkan persaingan di Liga Premier, mendorong diri mereka ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Berikut Jadwal Lengkap Mentari TV Hari Sabtu 25 November 2023, Saksikan Tayo The Little Bus

Oleh karena itu, Guardiola yakin ini adalah rivalitas terbesar yang pernah ia alami, meski menghadapi Jose Mourinho di El Clasico dan Derby Manchester.

“Ya, sejauh ini [Klopp adalah rival terbesarnya] karena kami saling berhadapan ribuan juta kali,” ujarnya, seperti dilansir Goal .

“Tentu saja, dia membuat saya lebih baik, dia dan timnya, di sini dan Dortmund, selalu menjadi rival besar, permainan bagus untuk keduanya, pendekatan positif dan selalu menarik.

“Dia menjadikan saya manajer yang lebih baik melalui timnya, dan tentu saja cara bermainnya bagus dengan transisi, pergerakannya, mereka adalah tim yang fantastis, tim papan atas, tidak diragukan lagi.”

Sementara itu, pasukan Guardiola telah mencatatkan 15 kemenangan tanpa henti di Premier League di Etihad, rekor mereka terpaut sembilan dari rekor 24 pertandingan Liverpool. Namun, tidak seperti tim asuhan Klopp, konsistensi tim Manchester di semua kompetisi telah menempatkan Cityzens satu kemenangan kandang lagi di belakang rekor Inggris .***

Editor: Yusuf Afandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah