Kementerian PUPR Siapkan RS Darurat COVID-19 di Tujuh Kawasan Perkotaan, Ini Lokasinya

- 21 Juli 2021, 13:04 WIB
Kementerian PUPR Siapkan RS Darurat COVID-19 di Tujuh Kota, Ini Lokasinya
Kementerian PUPR Siapkan RS Darurat COVID-19 di Tujuh Kota, Ini Lokasinya /Humas Kementerian PUPR

 

SINARJATENG.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah telah menyiapkan setidaknya 16 bangunan yang nantinya akan beralih tempat menjadi fasilitas Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di tujuh kawasan perkotaan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akibat terus adanya lonjakan kasus covid-19.

Ketujuh kawasan tersebut yaitu Jakarta, Bandung, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Semarang, Solo Raya, Surabaya, dan Bali.

Baca Juga: Idul Adha, Bupati Kendal dan Istri Bagikan 20 Sapi untuk Masyarakat Kendal

"Sesuai dengan tugas yang telah diberikan oleh Pemerintah, Kementerian PUPR juga telah menyiapkan tidak hanya ruang isolasi, tetapi juga rumah sakit. Contohnya seperti Asrama Haji di Pondok Gede yang terdiri dari lima gedung yang telah diubah menjadi Rumah Sakit Darurat untuk penanganan COVID-19 dengan total hampir 900 tempat tidur, termasuk untuk menampung tenaga kesehatan,” tutur Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Gedung Asrama Haji Pondok Gede yang dimanfaatkan sebagai RS Darurat COVID-19 adalah Gedung A, Gedung B, Gedung C, Gedung H, dan Gedung D5 yang sudah beroperasi secara bertahap sejak Jumat 16 juli 2021 lalu.

Terdapat juga Gedung D3 dan D4 yang juga akan dimanfaatkan untuk para tenaga kesehatan. Selain Asrama Haji Pondok Gede, di Jakarta juga disiapkan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput dan Gedung Pusat Kesehatan Ibu Anak (PKIA) Kiara di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Baca Juga: Rilis Poster Hometown ChaChaCha, Drama Baru Kim Seon-ho dan Shin Min Ah

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah