Prof Wiku Adisasmito Sebut 30 Juta Dosis Vaksin Siap Didatangkan ke Indonesia

- 21 Juli 2021, 09:06 WIB
Prof. Wiku Adisasmito dalam konferensi pers penanganan Covid-19 pada sore ini Selasa, 20 Juli 2021.*
Prof. Wiku Adisasmito dalam konferensi pers penanganan Covid-19 pada sore ini Selasa, 20 Juli 2021.* /youtube.com/setpres/

 

SINARJATENG.COM - Ketua Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menuturkan Indonesia dijadwalkan nantinya akan menerima tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 30 juta dosis lebih pada akhir Agustus 2021.

"Untuk memastikan ketersediaan vaksin, pemerintah menyatakan akan menerima tambahan kedatangan vaksin sebanyak lebih dari 30 juta dosis pada akhir bulan Agustus," ucap Wiku pada siaran persnya yang dilakukan secara virtual, di Jakarta, Selasa 20 juli 2021.

Wiku menyampaikan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan intruksi kepada seluruh jajarannya agar segera untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

Baca Juga: PPKM Berjalan Sesuai Harapan, Wiku: Kasus Covid-19 di DKI Jakarta dan Jawa Barat Menurun

Kemudian, Presiden juga telah meminta agar nantinya stok vaksin yang ada di daerah manapun untuk segera dihabiskan.

Berdasarkan evaluasi jangkauan vaksinasi juga telah ditemukan beberapa daerah yang perlu lagi untuk ditingkatkan vaksinnya yaitu Di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten.

"Karena itu, ke depannya fokus penanganan kesehatan dan percepatan vaksinasi akan diutamakan bagi daerah-daerah tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Wiku Adisasmito: Salah Satu Kendala Vaksinasi Covid-19 Yaitu Nakes Tak Hadir Sesuai Jadwal

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah