Pertamina AFT Adi Soemarmo Bentuk Program Destana di Boyolali sebagai Upaya untuk Mengurangi Resiko Bencana

- 22 Juni 2024, 22:36 WIB
Program Desa Tangguh Bencana ini merupakan bentuk dukungan CSR Pertamina terhadap Desa Sobokerto yang merupakan wilayah ring satu AFT Adi Sumarmo
Program Desa Tangguh Bencana ini merupakan bentuk dukungan CSR Pertamina terhadap Desa Sobokerto yang merupakan wilayah ring satu AFT Adi Sumarmo /Pertamina

 

SINARJATENG.COM – Dalam upaya mendukung kesiapsiagaan dan mitigasi bencana di wilayah Kabupaten Boyolali, PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah melalui Aviation Fuel Terminal (AFT) Adi Sumarmo kembali melakukan kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali.

Kedua Instansi tersebut berkerjasama menginisiasi pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) pada Kamis (06/06) dan pelatihan di Desa Sobokerto, Boyolali yang berlangsung selama 5 hari yaitu 14,15,19,20 dan 21 Juni 2024.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan bahwa Desa Sobokerto sendiri memiliki kerentanan bencana sosial ekonomi sehingga perlu adanya penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana untuk warga desa.

Baca Juga: PSIS Semarang Resmi Perpanjang Kontrak Adi Satryo 2 Musim

“Program Desa Tangguh Bencana ini merupakan bentuk dukungan CSR Pertamina terhadap Desa Sobokerto yang merupakan wilayah ring satu AFT Adi Sumarmo. Pembinaan dijalankan untuk lingkup seluruh desa karena tujuan dari program ini Destana mampu melakukan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana, sebagai upaya untuk mengurangi resiko bencana,” ungkap Brasto

Hadir memberikan sambutan, Aviation Fuel Terminal Manager Adi Sumarmo, Markani menyampaikan bahwa pelatihan diberikan oleh tenaga ahli di bidang kebencanaan yang selanjutnya Desa Sobokerto terdata sebagai Destana di wilayah Kabupaten Boyolali.

“Nantinya setelah pelatihan ini AFT Adi Sumarmo akan membantu melakukan pemasangan papan rambu bencana berdasarkan kebutuhan hasil kajian dari Destana. Kami memiliki harapan besar dengan adanya pembentukan Destana di Desa Sobokerto semakin memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” tutur Markani.

Baca Juga: Pajero Tabrak Truk Parkir di Tol Semarang-Batang, Empat Nyawa Melayang

Halaman:

Editor: Intan Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah