Larangan Buka Bersama, Ganjar: Setuju, Menuju Endemi Kita Mesti Hati-hati

- 22 Maret 2023, 22:43 WIB
ARSIP - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah di Semarang, Rabu 8 Maret 2023. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng/am.
ARSIP - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah di Semarang, Rabu 8 Maret 2023. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng/am. /

SINARJATENG.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo setuju dengan larangan buka puasa bersama bagi pejabat maupun masyarakat.

Ganjar mengatakan, seluruh pihak mesti tetap waspada pada masa transisi pandemi menuju endemi.

"Kita mesti menterjemahkan sebagai situasi. Satu, karena kita menuju endemi maka kita berhati-hati,” kata Ganjar ditemui usai gowes ngabuburit di rumah dinasnya, Kamis 23 Maret 2023.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, pengalaman sebelumnya penyelenggaraan acara buka puasa bersama biasanya diikuti dengan cerita keramaian yang berpotensi pada sebaran kasus Covid yang meningkat.

Baca Juga: Ziarahi Makam Sunan Gunung Jati, Ganjar Sebut Belajar Tentang Pemerintahan Berkeadilan

“Saya kira, buka bersamanya mesti diartikan dalam sebuah kesederhanaan saja,” ucapnya.

Gubernur Jateng dua periode itu mencontohkan kebiasaannya berbuka puasa hanya bersama teman pesepeda serta staf di lingkungan rumah jabatan.

“Umpama saya bersama kawan-kawan di sekitar Puri Gedeh, saya bersama kawan-kawan umpama lagi bekerja dengan Pemprov terus kemudian masuk magrib dan kami buka bersama secukupnya saja,” katanya.

Ganjar setuju dengan imbauan agar tidak ada penyelenggaraan buka puasa bersama. Apalagi saat ini juga sedang ramai isu-isu pamer kekayaan dan kemewahan di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Ahlan Kalasuba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah