Usai Perpisahan SMK PSM Randublatung, 33 siswa siswi Langsung Terserap ke Tenaga Kerja

- 14 Mei 2022, 14:34 WIB
Usai Perpisahan SMK PSM Randublatung, 33 siswa siswi Langsung Terserap ke Tenaga Kerja
Usai Perpisahan SMK PSM Randublatung, 33 siswa siswi Langsung Terserap ke Tenaga Kerja /Siti Rohmah/Sinarjateng.com

SINARJATENG.COM - Pandemi berdampak pada meningkatnya pengangguran di Jawa Tengah. Menurut data Badan Pusat Statistik(BPS) Kenaikan jumlah pengangguran di Jawa Tengah menjadi 6,26 %.

Hal tersebut menjadi tantangan bersama untuk menurunkan jumlah pengangguran. Salah satu upaya yang dilakukan oleh SMK PSM Randublatung adalah dengan memfasilitasi siswa siswinya agar terserap di dunia kerja. Selain itu perlu juga membekali siswa dan siswinya untuk berwirausaha.

Upaya tersebut diwujudkan dengan cara melakukan kerjasama dengan membuat kelas industri bersama PT. Begawan Retail Mandiri yang memiliki usaha Luwes group toko retail yang sudah tersebar di Seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, Sabtu 14 Mei 2022: Ricky Salah Sasaran! Hingga Andin Harus Tempuh Jalan Ini

Hasil dari upaya tersebut, usai perpisahan SMK PSM Randublatung 33 siswa dam siswinya dari jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran langsung bekerja di Luwes Group. Tidak hanya itu dalam masa pendidikannya siswa siswi tersebut sudah magang dan bekerja di Luwes selama satu tahun.

Perlu diketahui, pendidikan yang didapatkan siswa-siswi tidak hanya dari sekolah tetapi juga dari Luwes Group. Kelas industri ini adalah kelas yang paling diminati di SMK PSM karena setelah lulus mereka bisa langsung bekerja.

Adapun perpisahan siswa siswi SMK PSM Randublatung yang dilaksanakan pada Kamis, 12 Mei 2022 telah meluluskan 237 siswa dari jurusan Akutansi dan Keuangan Lembaga, Otomasisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran serta Tata Busana.

Baca Juga: Fatal! Inilah Dampak Jika Orang Tua Sering Bertengkar di Depan Anak

Dalam perpisahan tersebut Juga menampilkan berbagai potensi yang dimiliki oleh SMK PSM tidak hanya dibidang akademik tapi juga non akademik seperti seni tari, seni hadroh dan seni beladiri.

Halaman:

Editor: Miftah Rizzi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x