Ganjar Harap Jateng Mendapat Berkah atas Berkumpulnya Para Ulama Sufi Dunia di Pekalongan

- 29 Agustus 2023, 09:08 WIB
GanjarPranowo mendampingi Presiden Jokowi membuka Muktamar Sufi Dunia
GanjarPranowo mendampingi Presiden Jokowi membuka Muktamar Sufi Dunia / Provinsi Jateng/Dian Sulistiono/

SINARJATENG.COM - Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Muktamar Sufi Dunia yang dipusatkan di Pekalongan Jawa Tengah, pada Selasa 29 Agustus 2023.

Pada kegiatan Muktamar Sufi Dunia tersebut Ganjar Pranowo hadir bersama istri tercinta, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Ganjar beserta istri tiba di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan yang menjadi lokasi acara sekitar pukul 11.00 WIB. Selang beberapa menit kemudian, rombongan Presiden Joko Widodo datang bersama Ibu Negara.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan, Pesan Ganjar: Jaga dan Rawat Bangsa Ini, Jangan 'Kerengan'

Selanjutnya, Ganjar dan istri pun kemudian menyambut Presiden Jokowi yang datang bersama tamu lainnya. Antara lain, Habib Luthfi Bin Yahya, Menhan Prabowo Subianto, Kapolri, Panglima TNI, dan lainnya. Mereka kemudian berjalan menuju lokasi acara dan disambut antusias ribuan masyarakat yang hadir.

"Selamat datang di Jawa Tengah Pak Jokowi dan seluruh ulama sufi dari Indonesia dan penjuru dunia. Saya sampaikan ahlan wasahlan di Pekalongan, Jawa Tengah," kata Ganjar saat menyampaikan sambutan selamat datang.

Menutut Ganjar mengatakan, sebuah kehormatan bagi Jawa Tengah yang ditunjuk sebagai tuan rumah World Sufi Assembly 2023. Ia berharap Jateng mendapat berkah atas berkumpulnya para ulama sufi dunia ini.

"Kalau membaca runutan sidang komisi yang akan dilakukan, rasa-rasanya persis dengan spirit yang kita bangun di Jawa Tengah. Yakni mengoptimalkan dunia pendidikan dan perekonomian sebagai pertahanan untuk menangkal radikalisme," ucapnya.

Baca Juga: Mulai Revitalisasi PRPP, Ganjar Canangkan Pembangunan 'Community Recreation and Sports Hub'

Halaman:

Editor: Muhammad Ahlan Kalasuba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah