Mansur Hidayat Ajak Jajarannya untuk Menggaungkan Semangat Anti Korupsi, Suap dan Gratifikasi

- 11 Mei 2023, 06:44 WIB
Tahun 2023, Mansur Hidayat Tegaskan Pembenahan Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Pembangunan di Pemalang
Tahun 2023, Mansur Hidayat Tegaskan Pembenahan Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Pembangunan di Pemalang /Humas Pemkab Pemalang

 

SINARJATENG.COM - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak jajarannya baik pemerintah daerah, pemerintah desa serta masyarakat untuk menggaungkan semangat anti korupsi, suap dan gratifikasi.

“Mari bersinergi, bekerjasama dan bergotong royong mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, efisien, transparan dan bebas dari korupsi.” ujar Mansur.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka kegiatan bimbingan teknis Desa Anti Korupsi yang diikuti oleh Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang di Balai Desa Bojongnangka Kecamatan Pemalang, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: Mansur Hidayat Soroti Pendidikan di Kabupaten Pemalang yang Jadi Perhatian Khusus, Ini Alasannya

Mansur berharap program Desa Anti Korupsi harus benar-benar dilaksanakan secara serius sehingga membentuk karakter anti korupsi dalam tiap individu maupun organisasi.

Mansur juga menghimbau agar pemerintah desa memanfaatkan teknologi informasi yang ada, supaya meminimalisir terjadinya pertemuan langsung yang berpotensi menjadikan suap dan gratifikasi.

“IT mempermudah kita bekerja dan mengurangi kontak langsung yang beresiko suap gratifikasi. Kontrol dan cek lapangan, apakah sudah sesuai spesifikasi dan setelah itu laporan (administrasi) apa sudah benar,” tandasnya.

Sekretaris Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, Nur Rohmat menyampaikan kegiatan bimtek bertujuan untuk menyediakan sarana bagi Kepala Desa dalam menerapkan desa anti korupsi serta mengoptimalkan pencegahan korupsi di Desa.

Halaman:

Editor: Muhammad Ahlan Kalasuba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah