Mansur Hidayat Soroti Pendidikan di Kabupaten Pemalang yang Jadi Perhatian Khusus, Ini Alasannya

- 17 Maret 2023, 18:05 WIB
Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Forkopimca Kecamatan Pulosari menghadiri pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Pulosari, Minggu 4 April 2021
Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Forkopimca Kecamatan Pulosari menghadiri pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Pulosari, Minggu 4 April 2021 /Humas Pemkab. Pemalang

SINARJATENG.COM - Dunia pendidikan di Kabupaten Pemalang menjadi perhatian khusus Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Menurutnya, masih rendahnya tingkat pendidikan di Kabupaten Pemalang menjadi salah satu penyebab Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang masih rendah.

“Kenapa IPM kita tidak berubah sampai sekarang, itulah salah satunya karena lama pendidikan di Kabupaten Pemalang masih sangat rendah, padahal di Indonesia kita diwajibkan 12 tahun wajib belajar,” ucapnya saat melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Jumat 17 Maret 2023 siang.

Baca Juga: Mansur Hidayat Minta Kadin Bisa Merangkul Seluruh Pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang

Maka dari itu, sambung Mansur, hal tersebut menjadi kewajiban pemerintah untuk selalu mengawal pendidikan di Kabupaten Pemalang.

“Sehingga kewajiban kita sebagai pemerintah, kita kawal semua pendidikan di Pemalang,” sambungnya.

Dalam banyak kesempatan Plt Bupati selalu menyampaikan bahwa pendidikan menjadi sangat penting, karena tingkat pendidikan yang tinggi menjadi salah satu cara meningkatkan persoalan ekonomi atau kesejahteraan.

“Saat berbicara di depan teman-teman tenaga pendidik, pengajar, guru, dan kepala sekolah, saya selalu menyampaikan itu (pendidikan), karena ini sangat penting, ekonomi naik juga salah satunya dari pendidikan,” ujar Mansur.

“Kalau rata-rata pendidikannya naik, saya pastikan ekonomi di Pemalang pasti akan naik karena itu sejalan, karena itu linear, pendidikan tinggi pasti ekonominya naik,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ahlan Kalasuba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah