Nih 4 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan, Kaya Nutrisi

- 13 Desember 2022, 10:51 WIB
Nih 4 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan, Kaya Nutrisi
Nih 4 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan, Kaya Nutrisi /Instagram @limcorporation.info

SINARJATENG.COM - Kecapi, sentul, atau ketuat adalah nama sejenis buah dan juga pohon penghasilnya. Nama-nama lainnya adalah kechapi, sentol, santol atau wild mangosteen, santor, dan lain-lain. Nama ilmiahnya Sandoricum koetjape Merr.

Buah kecapi menjadi salah satu buah yang dikenal luas memiliki kandungan serat yang tinggi, dan jelas ini sangat baik untuk pencernaan. Namun tahukah Anda bahwa manfaat buah kecapi tidak berhenti sampai situ saja?

Buah kecapi juga dikenal dengan sebutan buah santol. Meski tidak terlalu populer, namun 'manggis liar', sebutannya yang lain, memiliki kandungan yang kaya sehingga membawa banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat buah kecapi salah satunya yaitu:

Baca Juga: Simak! Lirik Lagu Rungkad- Woro Widowati dan Denny Caknan

1. Menurunkan Kolesterol Jahat

Buah ini memiliki kandungan yang serat dikenal sebagai pektin. Terpenuhinya jumlah pektin dalam tubuh mampu menurunkan jumlah kadar kolesterol jahat yang bisa memicu berbagai gangguan kesehatan.

2. Membantu Proses Diet

Buah kecapi memiliki kandungan kalori yang cukup rendah. Jadi, kamu mengonsumsi buah ini sebagai camilan sehat setelah makan, kamu masih bisa mengontrol berat badan yang kamu miliki.

Halaman:

Editor: Muhammad Ahlan Kalasuba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah