Nih Dia 6 Makanan Bunglon yang Mudah Ditemukan, Jangan Salah Pilih, Yuk cek!

- 13 Desember 2022, 10:48 WIB
Nih Dia 6 Makanan Bunglon yang Mudah Ditemukan, Jangan Salah Pilih, Yuk cek!
Nih Dia 6 Makanan Bunglon yang Mudah Ditemukan, Jangan Salah Pilih, Yuk cek! /Instagram @wahyuwede

SINARJATENG.COM - Bunglon adalah sebutan khusus untuk beraneka jenis kadal/bengkarung yang memiliki kemampuan mengubah warna kulitnya. Secara umum, istilah "bunglon" digunakan untuk menyebut kadal-kadal dari suku Iguania termasuk Iguanidae, agamidae dan chamaeleonidae. Istilah dalam bahasa Inggris adalah Chameleon atau Chamaeleon.

Bunglon merupakan salah satu hewan unik yang mudah ditemukan di Indonesia. Hewan yang bisa berubah warna ini, biasa dijumpai di semak-semak dan pepohonan di pinggiran kebun atau pekarangan. Bentuknya yang lucu dan unik, membuat kadal ini kerap dijadikan hewan peliharaan.

Selain warna tubuhnya yang bisa berubah warna, lidah bunglon juga dikenal cepat dalam menangkap mangsanya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ujung lidah bunglon mengalami percepatan 50 g. Tidak hanya itu, keajaiban bunglon lainnya, yaitu lidah bunglon merupakan yang terpanjang di antara binatang lainnya.

Baca Juga: Keren! Keunikan Innova Hybrid Keluaran Terbaru Tahun 2022

Bagi pemelihara bunglon, ada baiknya memilih makanan yang mudah dicernanya. Memberi selingan pada makanan bunglon berupa buah dan sayur dapat membantu melengkapi nutrisi dan vitamin pada bunglon.

Berikut ini adalah makanan bunglon yaitu:

1. Jangkrik Kecil

Makanan bunglon yang paling mudah ditemukan yang pertama, yaitu jangkrik kecil. Mereka juga sering digunakan oleh para peternak burung untuk memberi makanan peliharaannya, tetapi pakan burung biasanya menggunakan ukuran jangkrik yang lebih besar.

Baca Juga: Simak! 4 Manfaat Kupu-kupu bagi Lingkungan

Halaman:

Editor: Muhammad Ahlan Kalasuba


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah